Advertisement

Advertisement

SELF IMAGE BY MARDIGU WP

Self image adalah bagaimana anda meihat diri sendiri. Ini disebut “cermin dalam” diri. Bisa anda bayangkan misalnya seorang konglomerat berjalan bersama anda, kemudian masuk kesebuah toko busana ternama. Anda meilihat lihat dan mencoba sebuah jas. Lalu konglomerat tersebut membelikan satu stel jas tersebut seharga 15 juta rupiah. Kemudian ke toko pena, konglomerat tersebut membelika
n mountblanc pen seharga 8 juta rupiah. Kemudia ketoko jam, lalu dia juga belikan anda sebuah jam omega seharga 27 juta.

Percayakan anda sewaktu keesokan harinya anda mengenakan semua itu untuk semua presentasi bisnis. Anda langsung memiliki keyakinan yang tinggi dan citra diri anda yang terpancar dari dalam keluar adalah citra sukses. presentasi anda pasti memukau. Dan sungguh saya sudah membuktikan teori ini. itulah penting nya citra diri.

sederhananya, citra diri tersebut bisa anda bentuk dengan visualisasi. Dengan bayangan dalam diri. Bayangkan suasana presentasi bisnis yang akan anda lakukan. Bayangkan reaksinya. Bayangkan sampai hasil akhir seperti yang anda harapkan. Bisnis goal!

Jadi ada dua cara meningkatkan dan merubah citra diri. Pertama dengan memberikan pengaruh fisik seperti cerita pertama. Kedua dengan kekuatan imaginasi berulang-ulang. Keduanya memiliki efek sama besarnya. Dengan menvisualisasi diri anda sebenarnya anda sedang mengirim pesan tertentu dalam pikiran bawah sadar anda. Kemudian pikiran tersebut akan mngekordinasikan dengan pikiran, kemudia dengan kata-kata anda, kemudian tindakan anda. Dan ini berjalan konsisten dengan bayangan citra diri yang anda bentuk.

Inti pesan: semua perbaikan dalam hidup anda akan dimulai dari perbaikan gambaran mental anda. Citra internal anda akan mempengaruhi emosi, perilaku, sikap, bahkan bagaimana orang lain berinteraksi dengan anda.

Ada hal yang sangat penting dalam konsep MINDSET yaitu Konsep trilogi pikiran sukses.

Yaitu seberapa besar anda menyukai diri anda. Saya ulangi bagian komponen emosional yang terpenting tentang konsep anda adalah self esteem yaitu seberapa anda menyukai diri anda. Tingkat anda menyukai diri anda sendiri menentukan banyak hal yang akan terjadi dalam diri anda. Semakin anda menyukai diri anda semakin BAIK anda akan bertindak dalam bidang yang anda tekuni. Dan jika di lihat dengan pemahami terbalik, semakin baik performa anda...anda akan menyukai diri anda sendiri.

Sebagai contoh singkat..jika ada sesuatu terjadi dalam diri anda. Misalnya anda seorang suami atau seorang istri meninggalkan rumah sebentar untuk belanja. Setibnya dirumah anda melihat rumah menjadi berantakan barang-barang anak-anak, dan lain sebagainya. Jika anda mulai berteriak memanggil anak-anak, atau pembantu atau apapun diluar diri anda...artinya anda tidak menyukai diri anda.

Ingat..jika anda menunjuk masalah sesuatu diluar diri anda. Artinya anda tidak terlalu menyukai diri anda. Tidak mengerti tulisan ini...? baiklah, saya melanjutkan tulisannya. Jika seseorang mengenak dirnya sendiri dan menyukai diri sendiri maka yang dilihat pertama adalah diri sendiri terlebih dahulu. Begitu anda sadar bahwa semua adalah kealfa an anda mengajari...persoalan selesai. Sayangnya banyak yang merasa sudah melakukan pengajaran tersebut sehingga tinggal menyalahi atau menunjuk orang lain.

Saya ulangi dengan penulisan dari sudut lain lagi..SETIAP KALI ANDA BERFIKIR PERSOALAN ITU ADA “DILUAR SANA”, MAKA SESUNGGUHNYA “PIKIRAN” TERSEBUT YANG MENJADI PERSOALAN.

Inilah kalimat saya yang menyatakan” anda tidak mengenal diri anda, anda tidak menyukai diri anda”. Maaf tulisan ini terlalu langsung namun itu adalah pengalaman saya pribadi. Dulu saya adalah orang yang sering menunjuk semua” diluar sana”, namun begitu saya membalik bahwa semua didalam diri, saya menjadi merasa damai. Dunia indah. Saya mengenal diri saya.

Self esteem ini adalah inti reaktor. Seberapa anda menyukai diri anda andalah inti kepribadian anda. Sayang diri inilah yang menentukan tingi rendahnya tingkat keyakinan dan jelas tidaknya bayangan diri. Dalam bahasa alain...self esteem menentukan self concept dan self image!

Semakin tinggi self esteem anda semakin mudah anda mencapai apa impian anda. Orang yang memiliki self esteem tinggi nyaris tak terbendung. Inilah hasil akhir tulisan ini. and ayng tak terbendung. Self esteem menentukan KUALITAS HUBUNGAN SOSIAL ANDA dengan orang lain. Semakin tinggi kesukaan akan diri sendiri orang semakin menyukai anda.

Kesannya nya adalah kalau anda adalah seorang yang tidak menyanyagi diri sendiri mengapa anda layak di cintai orang. Dan lakukan sebaliknya..semakin anda menyukai diri anda...semakin anda disukai orang. Semakin anda menghormati diri sendir anda pun tergiring menghormati orang lain. Dan pada akhirnya orang menghormati anda. Nyaman dengan anda.

Dalam kemakmuran finansial...tingginya self esteem adalah tingginya rekening anda di bank. Percayalah. Semakin tinggi self esteem anda sebagai orang tua akan menciptakan anak-anak yang self esteemnya tinggi pula. Keluarga yang memiliki self esteem tinggi biasanya dalam rumah keluarga tersebut terpancar cinta, tawa, dan kebahagiaan.# peace be upon us

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SELF IMAGE BY MARDIGU WP"

Post a Comment