Advertisement

Advertisement

Fakultas Ekonomi UNS Ganti Nama

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sebelas Maret (UNS) dipastikan berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hal tersebut telah menjadi kesepakatan Asosiasi FE dan Bisnis se-Indonesia dan Forum Dekan di Papua beberapa waktu lalu. Kini, UNS hanya tinggal menunggu keputusan saja untuk secara sah menggunakan nama FEB. "Istilahnya di sini kita tinggal kondangan saja," tutur Rektor UNS Ravik Karsidi saat dijumpai di sela-sela perayaan Reuni Alumni Hyper Akbar 2012 FE, di Kampus FE pada hari Sabtu, 29 Desember 2012.

Ravik Karsidi menjelaskan, penggantian nama menjadi FEB sudah selayaknya dilakukan oleh UNS. Pasalnya, universitas dengan 9 fakultas ini telah memiliki unsur-unsur ekonomi dan bisnis mulai dari diploma, sarjana sampai dengan pascasarjana. Pihaknya juga telah mengirimkan surat ke Dirjen Dikti mengenai pengubahan nama tersebut dan kini tengah menunggu keputusan dari pusat. Langkah itu ditempuh UNS mengingat UNS merupakan kampus semi otonom sehingga perlu pengabsahan dari Dirjen Dikti. Berbeda dengan Universitas Gajah Mada (UGM) yang pimpinannya memiliki kewenangan untuk mengubah nama karena statusnya sebagai Badan Hukum Milik Negara (BHMN).

Senada dengan Rektor UNS, Dekan FE UNS Wisnu Untoro membenarkan perihal surat tentang penggantian nama FE menjadi FEB yang dilayangkan ke Dirjen Dikti. Wisnu menargetkan, pada 2013 ini, surat itu sudah turun dan pihaknya bisa segera melakukan penggantian nama. "Sudah diajukan ke Dikti dan sampai di sana. Ini sedang menunggu [balasan] dari sana. Target tahun 2013 sudah bisa (surat turun dan berganti nama)," ungkap Wisnu.

Diinformasikan, pada Februari 2013, UNS secara resmi akan membuka S2 Seni Rupa. Pendirian program studi S2 Seni Rupa tersebut juga akan mengilhami berdirinya Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yang merupakan pecahan dari Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS, dalam 1-2 tahun mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakultas Ekonomi UNS Ganti Nama"

Post a Comment