Advertisement

Advertisement

From Surabaya With Blog "Lontong Balap"

Kota Surabaya adalah sebuah ibu kota di provinsi Jawa Timur. Surabaya merupakan pusat bisnis, dan industri di kawasan Indonesia timur. Selain itu, Surabaya dikenal karena memiliki sajian kuliner yang nikmat dan unik yaitu Lontong Balap. Banyak orang sering bertanya-tanya apaan sih lontong balap? Kok ada lontong balapan? Lucu ya??hehe..

Kenapa disebut Lontong Balap??
Menurut cerita, dulu lontong balap masih dijual dalam gentong-gentong yang berat dan dipikul ke seluruh kota. Gentong-gentong yang berat menyebabkan para penjual lontong balap  harus berjalan cepat-cepat, seperti orang berlari (balapan). Oleh karena itu makanan tersebut disebut Lontong Balap.

Seporsi Lontong balap terdiri dari lontong yang dipotong-potong dengan bumbu sambel petis kemudian disiram dengan kuah taoge yang sudah dimasak berkuah dan diatasnya diberi lentho. Apa itu Lentho? Lentho adalah semacam perkedel yang dibuat dari singkong & kacang tolo. Eits, jangan ngiler dulu !! Tahan..

Sebagai sajian kuliner khas Surabaya, lontong balap memiliki citarasa  sedap dan gurih yang begitu terasa dari kuahnya. Sementara itu, tauge yang memehuni seporsi lontong balap,  akan memberikan sensasi renyah dan segar. Ditambah sensasi pedas sambal petis yang begitu menggoda selain membuat nafsu makan meningkat, juga akan menambah rasa semangat Anda yang menggelora. 

Eh, malah udah pada ngiler..
Silahkan coba dan rasakan..
pasti ga ga ga kuat sama pedesnya..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "From Surabaya With Blog "Lontong Balap""

  1. Terimakasih akhirnya saya tahu mengapa lontong ini diberi nama lontong balap..hehe nice blog...

    ReplyDelete
  2. Untuk yang sedang cari kemasan makanan untuk lontong sayur bisa coba mampir ke sini www.greenpack.co.id

    ReplyDelete