Advertisement

Advertisement

Japan Day Meriahkan Dies Natalis UNS ke-41

Kuliyeah.com - International Office (IO) mengadakan Japan Day dalam rangka Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) ke-41, Sabtu (4/3/2017). Japan Day merupakan acara sharing yang dilakukan oleh mahasiswa asal Jepang, Yuka Sato dan Koharu Sagae.
Japan Day
Yuka Sato adalah mahasiswa keturunan Indonesia-Jepang yang sekarang belajar di Teknik Industri UNS. Sedangkan, Koharu Sagae adalah mahasiswa pertukaran pelajar dari Kokushikan University yang sekarang belajar di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Acara ini bertujuan untuk memberi kesempatan pada para mahasiswa luar negeri yang berkuliah di UNS agar dapat memperkenalkan negara asal mereka, mulai dari budaya sampai makanannya.
 
Japan Day dimulai dari pukul 10.00 WIB. Salah satu dari rangkaian acara Japan Day adalah belajar menulis Hiragana, salah satu tipe huruf Jepang. Peserta diajari bagaimana menuliskan nama mereka dengan huruf Hiragana, dan peserta dengan tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah di akhir acara. Mereka juga diajak untuk mewarnai banner yang bertuliskan “Selamat ulang tahun UNS” dalam bahasa Jepang.

Selain mengajari menulis Hiragana, Yuka dan Koharu memberikan penjelasan mengenai bahasa, budaya, dan makanan asal mereka. Para peserta pun dibuat terkejut dengan kelancaran Yuka dan Koharu berbahasa Indonesia. Setelah pemberian hadiah di akhir acara, peserta dipersilahkan untuk mencicipi makanan khas Jepang, yaitu sushi. Peserta Japan Day begitu antusias mengikuti acara ini, terlihat dari stan IO yang begitu penuh dengan para peserta, bahkan sampai ada beberapa peserta yang harus rela berdiri. (Mujahidah Showafah/Eln)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Japan Day Meriahkan Dies Natalis UNS ke-41"

Post a Comment