Advertisement

Advertisement

UNS Gandeng Korea Selatan Riset Pertanian dan Peternakan

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta  terus meningkatkan layanan pendidikan sebagai  upaya untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global. Dalam usaha mewujudkan tujuan tersebut UNS menggandeng Chungnam National University (CNU) sebagai salah satu mitra kerja. CNU dipilih karena masuk dalam top ten National University di Korea Selatan. Kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada Selasa (7/2/2017).

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoA tingkat fakultas antara Fakultas Pertanian UNS dan College of Agriculture and Life Science CNU yang telah disepakati pada pertengahan 2016 lalu.

Dua delegasi dari CNU, Dr. Yu Yong Man, Dekan College of Agriculture and Life Science, dan Dr Lee Jun Heon, Wakil Ketua Kantor Urusan Internasional, disambut di ruang rektor gedung dr. Prakosa. Ravik Karsidi selaku Rektor UNS menyambut baik kerjasama dan pengembangan lebih lanjut yang akan dilakukan.

“Secara resmi hari ini kita menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian, kita mulai dari Fakultas Pertanian, tapi disini UNS memiliki sepuluh fakultas. Saya berharap nantinya kita dapat mengembangkan kerjasama di fakultas yang lain,” ungkapnya.

UNS dengan CNU akan melakukan berbagai kolaborasi riset dimulai dari bidang peternakan dan pertanian. Kedua universitas ini tengah mengembangkan padi hitam sehingga sangat berpotensi untuk dilakukan pengembangan riset bersama. Fasilitas laboratorium yang dimiliki CNU akan bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan riset lanjutan. Sedangkan di bidang peternakan, UNS dan CNU akan menekuni bidang bioteknologi. (Herlangga Hizkiawan/Dty)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNS Gandeng Korea Selatan Riset Pertanian dan Peternakan"

Post a Comment