Advertisement

Advertisement

Magister Akuntansi FE UNS Serahkan 56 Beasiswa

Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan menyerahkan 56 beasiswa kepada mahasiswa dan guru pada hari Sabtu (8/9/2012) di Aula kampus setempat.

Beasiswa tersebut terdiri dari 48 beasiswa unggulan dari Biro Kerjasama Luar Negeri (BKLN) Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI hingga Agustus 2012 dengan penerima mahasiswa Magister Akuntasi FE UNS. Sedangkan, 8 beasiswa lainnya merupakan beasiswa institusi yang diberikan oleh Magister Akuntansi FE UNS kepada guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di wilayah Solo dan sekitarnya.

"Kedua beasiswa ini rencananya akan diserahkan pada Sabtu (8/9/2012) dalam acara seminar nasional bertajuk Peraturan Pemerintah Pelaksana UU Akuntan dan Jasa Penilai serta Kapita Selekta Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan (PSAK) Tahun 2011 dan 2012 di Aula FE UNS Solo," kata Sutaryo, S.E., M.Si., Ak., Ketua Panitia, dalam rilisnya kemarin.

Dia menjelaskan, penyerahan beasiswa merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Magister Akuntansi FE UNS terhadap perkembangan akuntasni pemerintah dan aksesibilitas pendidikan lanjut untuk masyarakat. Apalagi pihaknya telah bekerja sama dengan BKLN Dikti Kemendikbud dalam menyelenggarakan Program Beasiswa Unggulan bagi mahasiswa Pascasarjana Strata Dua (S2) bidang akuntansi sektor publik (akuntansi pemerintah) baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru, dan umum sejak 2007 lalu.

Sementara itu, dalam seminar akan hadir pembicara dari Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai (PPAJP) Kementerian Keuangan RI dan Dewan Penyusun Standard Akuntansi Keuangan dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Pusat Jakarta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Magister Akuntansi FE UNS Serahkan 56 Beasiswa"

Post a Comment