Advertisement

Advertisement

Kuliah Umum Mandiri

Hari ini, Kamis 11 Oktober 2012 auritorium UNS rame dipenuhi para mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di UNS. Ada yang dari Fakultas Ekonomi, Hukum, Fisip, Fkip, Teknik, Mipa, Pertanian dll. Ada acara apakah sebenarnya? Apakah Wisuda? Masak ada wisuda bulan Oktober? Masih belum tahu juga acara apa disana? Kemana aja kalian? Mahasiswa kok ga tau acara dan kegiatan kampus, malu kaleee..
Buat ngobatin rasa penasaran yang belum tahu, nih saya coba berbagi cerita aja yah..
Hari ini, telah diadakan kuliah umum bank mandiri yang bekerja sama dengan UNS. Terus apa menariknya? Jelas sangat menarik dan informatif, coba kalian bayangkan jajaran petinggi Bank Mandiri datang ke UNS terus ngasih materi kuliah umum tentang edukasi dan inovasi Indonesia. Disana ditegaskan mengenai kewirausahaan dan difokuskan pada generasi muda. Karena suatu Negara dikatakan makmur apabila lebih dari 2% penduduknya berprofesi sebagai wirausaha muda mandiri atau Entrepreneur. 

Acara ini merupakan program CSR dari bank mandiri tentang Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan Sebagai bank yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan perekonomian nasional, Bank Mandiri berkomitmen mengawal keberhasilan pendidikan melalui program Mandiri Peduli Pendidikan (MPP) yang bertujuan untuk mendukung keberlangsungan dan keberhasilan pendidikan yang berkualitas di Indonesia serta menciptakan pimpinan masa depan yang mandiri dan siap dengan persaingan global.

Acaranya Cuma gitu ajakah? Bosen donk? Eeiiiiits, tunggu dulu..
Acaranya tuh informatif, edukatif tapi tetep full entertainment. Maksudnya apa? Oke coba saya rundown deh acaranya. Awalnya sekitar pukul 08.00 WIB telah diisi oleh kelompok musik dari Fakultas Ekonomi, jujur kali ini kita harus bilang Woow karena suaranya keren dan menghibur. Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB jajaran rektor beserta jajaran petinggi Bank Mandiri memasuki tempat acara diiringi penari gambyong dari fakultas FKIP. Setelah itu seluruh peserta kuliah umum dimohon berdiri sambil menyanyikan lagu Indonesia raya. Setelah itu disambut grup vocal Erudita UNS yang menyanyikan lagu ‘pesta’ dan ‘gundul-gundul pacul’ yang dikemas dengan sangat menarik. Suaranya keren banget dan pastinya sangat menghibur, spontan para peserta kuliah umum memberikan tepuk tangan pada grup vocal erudita UNS. Kemudian pihak Bank Mandiri menyerahkan beasiswa sebesar 960 juta secara simbolis kepada rektor UNS selaku pihak penerima beasiswa. 

Apalagi yang seru? Pada saat sesi Tanya jawab beberapa peserta kuliah umum sangat antusias sekali, terbukti banyaknya peserta yang mengangkat tangan sambil berlari dan bebaris mendekati mikrofon. Karena keterbatasan waktu maka hanya dipilih kurang lebih 10 penanya dari dua sesi yang diberikan. Pihak Bank mandiri sangat antusias menjawab semua pertanyaan yang diberikan, mereka juga sangat apresiatif terhadap para peserta yang antusias memberikan pertanyaan.

 Setelah acara berakhir seketika keadaan menjadi rame dan riuh. Kenapa? Karena ternyata 10 penanya tadi diberikan sebuah hadiah berupa buku dan voucher tertentu senilai Rp. 100.000 juga dipilih 5 peserta yang datang paling awal yaitu sekitar pukul 07.00 WIB diberi sebuah bingkisan khusus. Keadaan pun semakin rame karena waktu juga telah siang menunjukkan pukul 12.00 WIB akhirnya diumumkan 17 orang yang beruntung yang mendapatkan doorprize berupa Galaxy Tab2, uang tunai @Rp. 1.000.000, Sepeda, Hp, dan tas. Benar-benar kebahagian yang sangat jelas memancar dari seluruh peserta kuliah umum mandiri kali ini. Setelah acara berakhir peserta diperbolehkan meninggalkan ruangan sambil diberi makan siang oleh panitia pelaksana dari LSP FKIP UNS. Itulah kisah yang sangat menyenangkan hari ini, semoga hari para sahabat UNS menggembirakan hari ini..
UNS is a World Class University..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliah Umum Mandiri"

Post a Comment