Advertisement

Advertisement

UNS diundang sebagai keynote speaker dalam International Conference di Thailand

Sebagai universitas yang memiliki catatan riset yang baik dan juga merupakan koordinator FKIP negeri di seluruh Indonesia, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang diwakili oleh Rektor UNS Ravik Karsidi dipercaya untuk menjadi keynote speaker dalam International Conference bertema The Excellence in Teacher Education and Research Innovation yang akan diadakan di Bangkok, Thailand pada 24-28 Desember 2012. Terkait dengan undangan tersebut, UNS kedatangan tamu delegasi dari Thailand, yaitu dari Rajabhat University, Rabu (31/10).

Tujuan kedatangan tamu dari Thailand ini selain menginformasikan tentang International Conference juga untuk memberikan informasi serta profil tentang universitas Rajabhat. Moderator pertemuan tersebut yang juga merupakan Kepala International Office UNS M. Taufiq al Makmun, SS, MA., mengemukakan bahwa Rajabhat University merupakan universitas terkemuka di Thailand yang memiliki jaringan yang luas di seluruh Thailand.

Dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Sidang 1 Kantor Pusat UNS tersebut, Rektor UNS Ravik Karsidi mengungkapkan kebanggaannya karena UNS telah dipilih untuk menjadi tempat kunjungan sekaligus diundang dalam seminar. Oleh sebab itu, Ravik ingin lebih mengembangkan kerja sama dengan universitas Rajabhat, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh beberapa delegasi, diantaranya adalah Director of International Relations Office Yala Rajabhat University Asst. Prof. Dr. Sukina Ar-Lae dan Assistant of President Phranakhon Rajabhat University Asst. Prof. Dr. Chittrapa Kundalaputra.

Jadi, selain menghadiri undangan sebagai keynote speaker, Ravik berencana membuat kerja sama yang akan didiskusikan lagi oleh para dekan di UNS. 'Kita akan membuat (MoA) Memorandum of Action antara dekan-dekan yang ada disana dan dekan yang ada di sini. Jadi nanti mungkin tidak semua dekan yang akan terpilih melakukan kerja sama. Nanti akan difasilitasi terlebih dahulu, melalui email, sehingga dekan mana saja yang akan terpilih, akan ikut dalam perjalanan untuk penandatanganan,' ungkap Ravik. Kerja sama yang ditawarkan oleh Ravik ialah kerja sama dalam hal Student exchange, Riset Dosen, saling mengundang guru besar, dan juga kerja sama journal.

Hal tersebut senada dengan apa yang dikatakan oleh Chittrapa Kundalaputra sebelumnya, bahwa untuk lebih lanjut UNS dan Rajabhat University bisa saling mengirim email untuk detail pembuatan draft MoU agar pada saat pertemuan selanjutnya bias langsung melakukan penandatanganan. 

Selain itu, kembali pada undangan International Conference dimana Rektor UNS dipercaya sebagai keynote speaker nya, Ravik yang dibantu oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan M. Furqon Hidayatullah mengatakan bahwa tema yang akan diangkat ialah Policy of Teacher and Education of University

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNS diundang sebagai keynote speaker dalam International Conference di Thailand"

Post a Comment