Advertisement

Advertisement

Pemerintah Kota Surakarta dan UNS Resmikan Pagelaran Ilmiah, Seni, dan Budaya SeMarFest

Perhelatan akbar The 1st Sebelas Maret International Festival (SeMarFest) berhasil diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Pagelaran SeMarFest merupakan pameran ilmiah, seni, dan budaya yang digelar dalam rangka perayaan Dies Natalis UNS ke-41 pada tanggal 11 Maret mendatang serta ulang tahun Kota Surakarta yang jatuh tanggal 17 Februari lalu. Berlangsung selama 3 hari, (3-5/3/2017), festival ini tidak hanya menjadi ajang penampilan kesenian, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, senam, dan jalan sehat.


Dibuka pada Jum’at lalu (3/3/2017) secara resmi oleh Pemerintah Kota Surakarta, perhelatan akbar SeMarFest tengah dikaji oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Solo agar dijadikan agenda tahunan Kota Surakarta mulai 2018 mendatang. Hal ini dilihat dari acara SeMarFest yaitu sebagai ajang promosi dan pengenalan budaya Kota Solo secara umum.

“Konsekuensinya harus tampil lebih baik dan lebih besar. Penyelenggaraannya harus rutin dan dilaksanakan setiap tahun,” tutur Basuki Anggoro Heksa, Kepala Dinas Pariwisata sebagai perwakilan Pemkot Solo dalam sambutannya.

Heksa mengatakan bahwa Walikota Solo, yang berhalangan hadir pada pembukaan SeMarFest, sangat mengapresiasi dan bersyukur atas berjalannya acara ini. Keberadaan SeMarFest diyakini berpotensi sebagai destinasi wisata tahunan yang dapat menjadi daya tarik wisatawan.

Ketua SeMarFest 2017, Ary Setyawan, melaporkan bahwa lebih dari 100 tenants ikut berpartisipasi dan acara ini juga didukung oleh lebih dari 75 penampilan seni dan budaya. “Kami sangat mengharapkan SeMar Festival dapat menjadi agenda besar Kota Solo dengan UNS,” sambungnya.

Rektor UNS, Ravik Karsidi juga menambahkan bahwa inisiasi SeMarFest dipastikan akan dilaksanakan setiap tahun. Terlebih lagi, semboyan Dies Natalis UNS tahun ini adalah UNStopable, yang mencerminkan harapan agar UNS bisa menjadi universitas unggulan. (Ossama Ruzicka/Dty)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Kota Surakarta dan UNS Resmikan Pagelaran Ilmiah, Seni, dan Budaya SeMarFest"

Post a Comment