Advertisement

Advertisement

PB XII Dianugrahi UNS Award

SOLO - UNS Award tahun 2012 akhirnya menjatuhkan pilihan kepada almarhum Sri Paduka Susuhunan Paku Buwono XII atas jasa-jasanya pada awal masa kelahiran UNS. Hal itu disampaikan Rektor UNS Ravik Karsidi dalam jumpa pers pada Sabtu siang (10/3), di Ruang Sidang I Kantor Pusat UNS.

Ravik menyebutkan tiga alasan pemilihan PB XII mendapatkan award. Pertama, jasa Sinuhun PB XII pada awal pembentukan nama Universitas Sebelas Maret dari nama sebelumnya Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret. Kedua, jasanya meminjamkan tanah kekuasaannya dengan nama siti inggil selama enam tahun untuk dijadikan tempat perkuliahan dan kantor. Ketiga, pada saat peresmian UNS tanggal 11 Maret 1976, tempat itu dijadikan sebagai tempat peresmian UNS.

Award yang dituangkan dalam SK Rektor UNS nomor 147/UN27/PP/2012 itu rencananya akan diserahkan Senin (12/3). "UNS Award akan kami serahkan Senin dan rencananya Mendikbud dan Gubernur Jateng akan hadir dalam acara tersebut," kata rektor.

Sementara itu, rektor juga mengumumkan nama-nama yang akan menjadi Dewan Penyantun. Beberapa di antaranya: Mahfud MD, Akbar Tandjung, Moeryati Soedibyo, Moh. Syamsulhadi, Haris Mudjiman, Gubernur Jateng, dan beberapa nama lain yang terdiri atas pejabat publik, tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi, dan militer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PB XII Dianugrahi UNS Award"

Post a Comment