Advertisement

Advertisement

Festival Imlek Solo 2017


Festival Imlek Solo 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 21 - 27 Januari tahun 2017. Ajang festival ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Solo. Festival imlek tersebut akan digelar di kawasan Pasar Gede Solo. 

Ketua Panitia Festival Imlek Solo, Sumartono Hadinoto menyampaikan acara tersebut akan dimeriahkan dengan aneka jajanan kuliner dan pernik-pernik mulai dari tradisi khas Solo hingga tradisi Imlek. Selain itu, akan dilakukan penambahan pemasangan lampion dari 3.000 lampion menjadi 5.000 lampion. Kawasan festival imlek juga akan diperluas dari ujung Gladak hingga simpang empat Warung Pelem atau Optik Melawai. Sedangkan jumlah lampion bergambar zodiak Tionghoa tetap ada 12 buah dan ditambah lagi minimal enam lampion ayam sesuai dengan shio tahun ini, yaitu shio ayam api.

Puncak acara Festival Imlek pada 27 Januari 2017 malam akan ada panggung seni di Pasar Gede yang dimulai sejak sore hari.  Pada malam penutupan Festival Imlek Solo akan diwarnai banyak penerbangan lampion dan diakhiri dengan pesta kembang api yang sangat meriah. Saat acara berlangsung, panitia berencana untuk menjadikan area Pasar Gede sebagai kawasan car free night (CFN) dan akan berkoordinasi dengan Pemkot Solo. 

Seperti tahun sebelumnya, gapura besar yang menandai pusat perayaan tahun baru Imlek di Kota Solo tersebut juga telah berdiri. Saat ini, 5.000 lampion yang melayang di atas jalanan dari ujung Gladak hingga simpang empat Warung Pelem atau Optik Melawai mulai dinyalakan pada malam hari. Cahaya indah lampunya dipastikan akan menjadi latar belakang foto yang menarik. 

Tahun baru Imlek di kota kelahiran Presiden Jokowi memang selalu menyajikan nuansa yang berbeda dibanding dengan kota lainnya. Semangat pluralisme yang harmoni terus menjadi pemantik event tahun demi tahun. Keramaian dan keindahan gelaran tahunan itu menjadi magnet yang memikat bagi banyak pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. 
Mari kita ciptakan kondisi Kota Solo yang nyaman dan harmonis, mari kita bangun Kota Solo menjadi lebih baik lagi. Maju terus kota Solo, untuk Indonesia yang mempesona

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Festival Imlek Solo 2017"

Post a Comment